Go Blog Facebook Follow me on Twitter yahoo

lingkungan bagi anak-anak

in Cathegories :


Lingkungan yang damai sejahtera

Anak-anak itu rapuh, itu sebabnya lingkungan cara mengasuh mereka sangat  berpengaruh.

            Banyak anak-anak  mengalami kenangan yang bahagia yang menyenangkan dalam rumah tangga mereka sebelum terjadi trauma. Anak-anak itu rapuh, itu sebabnya lingkungan cara mengasuh mereka sangat berpengaruh. Pada waktu kasih sayang, pujian dan senyum terhalang dari kehidupan mereka sehari-hari, mereka tidak bisa mengerti dengan jelas bahwa perhatian terhadap kebutuhan mereka berkurang karena keadaan traumnatis, bukan karena penolakan atau karena kurang mengasihi mereka.
            Kurangnya pengetahuan tentang apa yang terjadi dan perasaan yang tak dapat mereka kendalikan terhadap kehidupan mereka, memberi pengalaman  ketakutan dan tidak aman.  Juga anak –anak tidak memiliki rasa terhadap waktu jangka panjang / hari depan yang terbatas. Mereka hanya tahu apa yang terjadi terhadap mereka sekarang. Itu sebabnya anak-anak  dapat merasa terancam dan kuatir jika  mereka merasa bahwa orang dewasa yang mereka percayai juga dalam bahaya, atau kalau tingkah laku  terhadap mereka kurang responsif.
            Untuk menyediakan lingkungan yang damai sejahtera  perlu dicari cara-cara mengurangi ketakutan-ketakutan anak dan mendapatkan perasaan aman.  Ini juga berarti  melaksanakan  penghargaan yang wajar / sehat dan memberikan  rasa berharga bagi diri anak tersebut.  Selain keluarga hidup bersama secara harmonis dan keadaan damai sejahtera tergantung dari hubungan yang lancar di antara anggota keluarga;  keadaan ini hanya dapat terjadi melalui saling menghargai  yang diberikan dalam  batasan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar